Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bikin Khawatir, Ini yang Terjadi jika Rossi Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Kendati sudah tua dan melempem, Valentino Rossi masih menjadi tokoh sentral di MotoGP. Bahkan, ada sejumlah pihak yang meyakini, kompetisi balap motor tersebut menjadi tak menarik disaksikan saat Rossi memutuskan gantung helm. Lantas, benarkah demikian?

Ayah kandung Valentino Rossi, Graziano Rossi mengatakan, keberadaan putranya di MotoGP membuat kompetisi menjadi lebih berwarna. Sebab, Rossi merupakan tokoh sentral yang disenangi banyak penonton.

Baca juga: Pernah Hampir Merapat, Ini Alasan Valentino Rossi Batal Gabung ke F1

Namun, kata Graziano, saat Rossi pensiun, MotoGP tetap menarik disaksikan. Hanya saja, besar kemungkinan, jumlah penonton setianya bakal menurun.

"Saya pikir MotoGP akan kurang lebih sama saja saat di trek, tetapi dari tribun tidak akan sama," ujar Graziano Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu 30 Januari 2021.

Valentino Rossi dan Penggemarnya.

Sementara itu, Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello mengatakan, Rossi telah menyatukan penggemar yang berasal dari berbagai kalangan. Bukan hanya anak muda, kehadiran pembalap berjuluk The Doctor itu membuat ibu-ibu dan kalangan tua lainnya turut menyaksikan kompetisi balap tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic