Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sirkuit untuk MotoGP Argentina Kebakaran, Untungkan MotoGP Indonesia?

Sirkuit Termas de Rio Hondo kebakaran
Sumber :

100kpj – Sirkuit Termas de Rio Hondo mengalami kebakaran hebat pada Jumat 5 Februari 2021. Padahal, sirkuit tersebut merupakan tempat penyelenggaraan MotoGP Argentina.

Akibat insiden kebakaran tersebut, Sebagian besar fasilitas utama lintasan mengalami rusak parah. kehancuran terjadi pada kompleks garasi, media center, ruang siaran televisi, ruang VIP, sampai ruang pengedali balapan.

Baca Juga: Pengamat MotoGP: Vinales Malu-maluin, Bisanya Cuma Bikin Yamaha Kecewa

"Trek balap ini sepenuhnya diasuransikan terhadap kebakaran, jadi tidak ada masalah kerugian ekonomis. Tapi tentunya butuh waktu panjang untuk membangun kembali area-area penting untuk menggelar event nasional dan internasional," kata Direktur Utama Sirkuit Termas de Rio Hondo, Hector Farina, dilansir Crash.

Beruntung, Museum Otomotif Argentina yang juga berada di lokasi sirkuit tidak menjadi korban. Petugas pemadam kebakaran butuh waktu 8 jam untuk memadamkan api di sirkuit tersebut.

Dalam jadwal MotoGP Argentina memang akan berlangsung di bulan-bulan terakhir. Hector Farina yakin bisa merenovasi sirkuit kembali agar bisa menggelar berbagai macam balapan lagi.

Apabila tak bisa menggelar MotoGP, Indonesia bisa saja diuntungkan. Usai MotoGP Thailand yang absen di 2021, Indonesia ada peluang besar untuk menjadi tuan rumah pada MotoGP 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic