Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengamat MotoGP: Vinales Malu-maluin, Bisanya Cuma Bikin Yamaha Kecewa

Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Pengamat senior MotoGP, Carlo Pernat mengaku kecewa dengan raihan pembalap Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales pada kompetisi musim lalu. Pernat menyebut, Vinales telah mengecewakan banyak pihak, mulai dari pendukung hingga tim yang dibelanya.

Pernyataan Pernat bukannya tanpa alasan. Sebab, sepanjangan MotoGP 2020, Maverick Vinales kerap tampil angin-anginan. Bahkan, pembalap berjuluk Top Gun tersebut beberapa kali jatuh dan tak mampu menyudahi balapan.

Baca juga: Vinales Akui Bahagia Pisah dari Rossi, Lho Ada Masalah Apa?

Maverick Vinales kecelakaan di MotoGP Styria

Imbasnya, Vinales hanya mampu menutup musim di peringkat keenam tangga klasemen akhir. Posisinya berada jauh di bawah pembalap satelit Yamaha, Franco Morbidelli yang menempati peringkat kedua atau runner-up MotoGP.

Berkaca pada raihan tersebut, Pernat menilai, penampilan Vinales terkesan memalukan. Sebab, dengan modal yang dia punya, seharusnya pembalap 25 tahun itu bisa tampil lebih baik lagi. 

“Saya menggunakan kata sifat yang sama yang sering saya gunakan untuk Vinales, yakni memalukan. Dia tidak dapat berada dalam keadaan yang mudah,” ujar Pernat, dikutip dari GPone, Senin 8 Februari 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic