Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ritual Fabio Quartararo Bikin Mekanik Bingung

Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Ternyata tak hanya Valentino Rossi, pembalap MotoGP yang punya ritual sebelum balapan dimulai. Fabio Quartararo pun punya ritual saat dirinya berada di paddock bersama kru timnya.

Valentino Rossi membiasakan diri untuk jongkok sebelum menggeber motornya, ritual seperti itu dilakukan The Doctor melakukan ritual jongkok sebelum menggeber motornya. Rossi mengaku ritual tersebut dilakukan untuk fokus dan berbicara dengan motornya.

Tak hanya Rossi, Quartararo juga punya ritual yang cukup unik. Bahkan pada awal ritual tersebut dilakukan, kru tim Quartararo merasa bingung. Pasalnya ritual yang dilakukan Quartararo adalah menghidupkan mesin motornya sendiri.

Baca juga: Ini Cara Fabio Quartararo Menghibur Diri Ketika Ingin Liburan ke Bali

Fabio Quartararo

Ritual tersebut dilakukan ketika pembalap yang punya nomor start 20 ini masuk ke kelas MotoGP, kala itu dia lakukan ketika sedang melakukan tes di Valencia.

"Waktu itu tahun 2018, saya tanya kepada tim apakah saya bisa menyalakan mesin motor? Semua orang tertawa, mereka justru heran kenapa seorang pembalap melakukan hal yang biasa dilakukan oleh mekanik," bilang Quartararo.

Berita Terkait
hitlog-analytic