Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meski Sukses, Rossi Tetap Rendah Hati dan Ramah kepada Mekaniknya

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Jika bicara mengenai MotoGP, agaknya sulit mengesampingkan nama Valentino Rossi. Sebab, dia merupakan tokoh sentral di ajang balap motor tersebut. Lantas, benarkah ada perubahan sifat usai dia dikenal banyak orang? Nyatanya tidak.

Mekanik sekaligus kerabat dekat Rossi, Alex Briggs menilai, pembalap berjuluk The Doctor itu merupakan sosok rendah hati yang tak pernah berubah. Bahkan, menurutnya, Rossi yang dia kenal 20 tahun lalu masih sama dengan Rossi yang ditemuinya saat ini.

"Ketika Rossi masih muda, garasi adalah tempat dirinya melarikan diri, tetapi sekarang dia tidak bisa melakukannya. Karakter utamanya tidak berubah, hanya saja dia dan Uccio Salucci (asisten pribadi Rossi) berkembang menjadi lebih dewasa,” ujar Briggs, dikutip dari The Race, Rabu 3 Februari 2021.

“Mereka dulu anak-anak dan sekarang mereka adalah pria dewasa dengan keluarga, anak, dan bisnis. Itu terjadi sangat lambat sehingga saya belum melihatnya terjadi. Semuanya telah berubah, tapi tidak ada yang berubah dari Rossi,” kata dia.

Valentino Rossi

Baca juga: Bikin Khawatir, Ini yang Terjadi jika Rossi Pensiun dari MotoGP

Lebih jauh, Briggs mengatakan, pembalap asal Italia tersebut merupakan sosok jujur dan kerap tampil adanya. Sehingga, dia memastikan, Rossi yang selama ini kita lihat atau saksikan di televisi dan Rossi di belakang layar sejatinya hampir sama, alias tak banyak perbedaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic