Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Valentino Rossi Bikin Nenek-nenek dan Ibu Rumah Tangga Suka MotoGP

Valentino Rossi dan Penggemarnya.
Sumber :

100kpj – Banyak pihak beranggapan, pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi merupakan tokoh sentral di MotoGP. Sebab, selain sukses merengkuh banyak gelar, pembalap berjuluk The Doctor tersebut punya karakter kuat yang membuatnya mudah sekali dicintai.

Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello mengatakan, Rossi telah menyatukan penggemar yang berasal dari berbagai kalangan. Maka, dengan begitu, ajang MotoGP bisa dicintai seluruh lapisan masyarakat. Tak hanya kaum muda, ibu rumah tangga dan orang lanjut usia turut menyaksikan kompetisi balap tersebut.

“Valentino Rossi mampu menyatukan audiens transversal yang tidak dimiliki Grand Prix sebelumnya. Kembali ke masa Schwantz, Rainey, Doohan, kami memiliki penonton yang sangat bersemangat dan Valentino mampu memperluas lingkaran itu,” ujar Cecchinello, disitat dari Paddock GP, Rabu 30 Desember 2020.

"Penonton menyebar ke ibu rumah tangga, nenek, semua orang menonton Grand Prix saat Valentino bertanding,” sambungnya.

Valentino Rossi dan Penggemarnya.

Baca juga: Rossi Ngotot Balapan di Usia 40-an, Joan Mir: Orang Aneh

Lebih jauh, kata Cecchinello, MotoGP terus melahirkan pembalap muda baru dengan kualitas tak kalah mentereng. Sehingga, setiap tahun, penontonnya terus bertambah. Namun, saat kelak Rossi pensiun, ada sebagian penggemar yang mungkin berhenti menyaksikan MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic