Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Ngotot Balapan di Usia 40-an, Joan Mir: Orang Aneh

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir menganggap Valentino Rossi sebagai pembalap teraneh di kompetisi. Sebab, di usianya yang memasuki 42 tahun, Rossi belum pensiun. Padahal, pembalap lain seusianya sudah meninggalkan lintasan dan menekuni profesi lain.

Joan Mir beranggapan, tak banyak pembalap MotoGP yang bisa bertahan sejauh Valentino Rossi. Kecintaannya pada dunia balap membuat pria berjuluk The Doctor tersebut masih terlihat bugar dan terbilang kompetitif.

"Saya tidak bisa berkomentar. Dia orang yang aneh. Beberapa orang menyarankannya pensiun, tetapi dia percara diri, dia begitu memiliki hasrat dalam dunia balap motor," ujar Joan Mir dalam wawancara dengan Sport, dikutip Selasa 28 Desember 2020.

"Dengan sikap seperti itu normal jika dia ada di mana dia berada saat ini, dan meraih berbagai kemenangan," sambungnya.

Baca juga: Bos Dorna Akhirnya Blak-blakan, Sebut MotoGP Kurang Seru Tanpa Rossi

Rossi dan Joan Mir

Joan Mir sendiri pernah merasakan bersaing one by one dengan Rossi pada musim lalu, tepatnya ketika berebut posisi ketiga di MotoGP San Marino di Sirkuit Misano. Pada saat itu, Rossi mengincar podium demi menggenapkan capaian 200 podium dalam kariernya. Namun, Mir menggagalkan rencana tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic