Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bos Dorna Akhirnya Blak-blakan, Sebut MotoGP Kurang Seru Tanpa Rossi

Carmelo Ezpeleta dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Saat bicara mengenai MotoGP, agaknya sulit mengesampingkan nama Valentino Rossi. Sebab, pembalap senior asal Italia itu merupakan tokoh sentral pada perlombaan balap motor tersebut. Lantas, masihkah MotoGP menarik disaksikan saat Rossi memutuskan gantung helm?

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta secara terbuka mengakui, kehadiran Rossi di kompetisi membuat MotoGP menarik disaksikan. Itulah mengapa, pihaknya berharap, Rossi tetap membalap untuk beberapa musim ke depan.

"Seperti yang selalu saya katakan, saya memiliki banyak rasa hormat untuk apa yang telah Valentino Rossi lakukan. Dia sangat penting bagi kejuaraan ini, baik untuk apa yang telah dia lakukan dan apa yang masih dia lakukan. Penting untuk tetap memiliki Rossi di paddock," ujar Ezpeleta, dikutip dari Paddock GP, Selasa 22 Desember 2020.

Baca juga: Gresini Minta Rossi Tahu Diri, Jangan Sok-sokan Membalap di Usia 40-an

Valentino Rossi

Musim depan, Rossi yang hendak memasuki usia 42 tahun bakal membela tim Petronas SRT Yamaha bersama anak didiknya, Franco Morbidelli. Meski hanya dikontrak satu tahun, namun Ezpeleta merespons baik kepindahan pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

"Saya pikir negosiasi panjang antara Rossi, Yamaha dan Petronas ditentukan oleh keinginan untuk memiliki motor yang kompetitif.”

Berita Terkait
hitlog-analytic