Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gresini Minta Rossi Tahu Diri, Jangan Sok-sokan Membalap di Usia 40-an

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Bos Aprilia Gresini, Fausto Gresini mengatakan, masa jaya pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi di MotoGP sudah berakhir. Kini, jangankan untuk menang, bersaing di papan tengah saja rasanya sulit. Itulah mengapa, Gresini meminta Rossi segera pensiun, dan meredam seluruh ego dalam dirinya.

Dikutip dari GPone, Gresini menilai, Rossi merupakan tokoh sentral di MotoGP. Bahkan, penggemarnya masih yang terbanyak dibanding pembalap lainnya. Namun, pesona tersebut seharusnya dibarengi atau diikuti dengan prestasinya saat membalap di lintasan.

"Vale (sapaan akrab Rossi), seperti yang kita tahu, dia adalah pembalap hebat. Dia masih bisa membuktikan itu pada umurnya yang sekarang. Terkadang saya berpikir akan sangat bagus jika Rossi memenangi balapan. Akan tetapi, rasanya sedih jika melihat dia finis ke-15 atau 13," ujar Gresini, dikutip Minggu 20 Desember 2020.

Valentino Rossi

Baca juga: Eks Bos F1 Geregetan Lihat Rossi Tak Malu Membalap Meski Tampil Bobrok

Penurunan performa Rossi sebenarnya sudah terlihat sejak beberapa musim sebelumnya. Bahkan, kali terakhir dia memenangi balapan, terjadi pada musim 2017 lalu di sirkuit Assen, Belanda.

Berkaca pada fakta tersebut, Gresini mengingatkan Rossi jangan terlalu memaksakan diri. Kini, di usianya yang sudah kepala empat, Rossi seharusnya lebih sadar diri. Dia, kata Gresini, bakal semakin terpuruk lantara bertemu pembalap lain yang usianya masih 20-an tahun.

Berita Terkait
hitlog-analytic