Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Eks Bos F1 Geregetan Lihat Rossi Tak Malu Membalap Meski Tampil Bobrok

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Mantan bos tim F1 Renault, Flavio Briatore menyarankan pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi segera pensiun dalam waktu dekat. Sebab, di usianya yang sudah kepala empat, Rossi diyakini semakin kesulitan menghadapi pembalap muda lainnya.

Maka, alih-alih menanggung malu lantaran kalah setiap waktu, Briatore meminta Rossi melepaskan egonya. Selain usia yang sudah tua, kualitas motor Yamaha yang ditunggangi The Doctor juga tak sehebat beberapa musim sebelumnya.

"Saya ingin memberikan beberapa nasihat kepada Valentino Rossi, menurut saya lebih baik dia pensiun," ujar Briatore dikutip dari Marca.

"Kami ingin mengenangnya sebagai juara hebat. Anda tidak bisa terus balapan di puncak karier jika Anda tidak punya motor yang kompetitif, pada akhirnya umur itu penting," sambungnya.

Valentino Rossi

Baca juga: Kadung Kesal, Valentino Rossi Sebut Mekanik Yamaha Kepala Batu

Menariknya, Briatore coba membandingkan Valentino Rossi dan pemain sepak bola senior asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Dia beranggapan, Ibra masih bisa tampil memukau di usia 39 tahun lantaran kondisi fisiknya yang sempurna.

Berita Terkait
hitlog-analytic