Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siasat Jitu Joan Mir Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2021

Joan Mir
Sumber :

100kpj – Pembalap Suzuki asal Spanyol, Joan Mir mengaku siap bersaing dengan Marc Marquez pada MotoGP musim depan. Bahkan, dia telah menyiapkan sejumlah cara untuk mengalahkan pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Musim kemarin, Joan Mir berhasil menjuarai kompetisi hanya bermodalkan tujuh kali podium dan satu kali kemenangan. Dia mengatakan, seandainya dia lebih sering memulai balapan dari depan, maka jumlah kemenangannya mungkin jauh lebih banyak.

Baca juga: Joan Mir Tak Butuh Pengakuan dari Marquez soal Juara Dunia MotoGP

Joan Mir

Itulah mengapa, berkaca pada kasus tersebut, Joan Mir menilai, salah satu cara mengalahkan Marquez, yakni dengan bersungguh-sungguh di sesi kualifikasi. Sebab, kata dia, dengan meraih pole position, mengalahkan pembalah Repsol Honda tersebut bukan perkara mustahil.

"Ada banyak pembalap mengira, Anda hanya bisa menang dengan start pertama, kedua, dan ketiga. Kami tidak mempunyai paket kompetitif untuk mendapatkan posisi terdepan, tetapi kami telah menunjukkan bahwa sebuah gelar dapat dimenangkan dengan cara ini," ujarnya dikutip dari Corsedimoto, Senin 21 Desember 2020.

Marc Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic