Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joan Mir Tak Butuh Pengakuan dari Marquez soal Juara Dunia MotoGP

Joan Mir juara MotoGP 2020
Sumber :

100kpj – Joan Mir menegaskan tak butuh sebuah pengakuan dari seorang Marc Marquez perihal gelar juara dunia MotoGP 2020 miliknya. Ini menyusul performa pembalap Suzuki tersebut yang dipandang sebelah mata oleh beberapa pihak.

Marquez pada musim 2020 harus absen panjang karena cedera, membuat persaingan jadi lebih terbuka. Mengingat pembalap Repsol Honda tersebut telah mendominasi MotoGP dalam beberapa musim terakhir.

Joan Mir dengan Bendera Spanyol

Tak ayal, banyak yang menilai gelar juara Joan Mir didapat karena tak adanya Marquez. Belum lagi, sepanjang musim hanya mencicipi satu kemenangan saja dirinya.

Walaupun, Marquez sempat menyatakan bila Mir memang pantas menjadi juara dunia. Pembalap asal Spanyol itu menilai Mir berhasil tampil konsistensi sepanjang musim, ketimbang para rivalnya.

"Aku tidak membutuhkan pendapat Marquez, karena di dalam diriku kami tahu bahwa ada risiko besar di olahraga ini. Dan kami juga harus bermain dengan risiko ini, kami juga harus bermain dengan batas. Penting untuk tidak melewati batas, karena Anda bisa cedera. Dan dalam perkara ini, Marc tidak tersentuh selama bertahun-tahun belakangan ini," kata Joan Mir.

Pembalap Suzuki, Joan Mir
Berita Terkait
hitlog-analytic