Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pusing, Harga Kampas Rem Motor Ini Lebih Mahal dari Gaji UMR Jakarta

Rem Cakram Motor
Sumber :

100kpj – Bagi sebagian masyarakat di Indonesia sepeda motor sudah bukan lagi sebagai alat transportasi saja, namun sepeda motor sudah menjadi sebuah kebanggaan dan gengsi, juga penunjang gaya hidup. Sebut saja moge alias motor gede yang dianggap bagi sebagian masyarakat adalah pencapaian.

Makanya enggak heran jika pemiliknya rela merogoh dompet lebih dalam guna membeli sepeda motor tersebut, tak hanya harga jualnya saja yang mahal karena biaya perawatannya pun pemiliknya harus mengalokasikan dana dengan nominal yang besar.

Seperti yang dilansir dari laman Facebook Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekas) akun Gofar Vespa memposting tangkapan layar yang memperlihatkan sebuah akun yang memposting dan bercerita tentang biaya perawatan motor Ducati Multistrada 1200.

Baca juga: Bagnaia Gantikan Dovizioso di Ducati, Ini Daftar Pembalap MotoGP 2021

Kampas Rem Ducati Multistrada

Akun yang bercerita tersebut diketahui adalah milik Ranggie Ragatha yang memang sengaja memposting biaya service, karena dirinya mengaku banyak orang yang menanyakan tentang biaya yang harus dikeluarkan olehnya untuk perawatan motor.

Ranggie bercerita bahwa biaya tune up yang meliputi ganti oli, filter oli dan busi biayanya sekitar Rp6 jutaan. Sementara jika Desmo service yang ganti semua fast moving parts biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp15 juta sampai Rp20 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic