Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Anggota DPR Tolak Wacana Penghapusan Bensin Premium karena Hal Ini

Pom Bensin
Sumber :

100kpj – Konsumsi bensin jenis premium yang dijual oleh Pertamina masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Padahal, emisi gas buang yang dihasilkan premium cukup berbahaya kesehatan dan lingkungan.

Populernya premium karena harganya yang murah dibandingan bensin lainnya yang memiliki oktan lebih tinggi. Pertamina pun kini mulai mengkampanyekan untuk beralih ke BBM yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Siap-Siap Pemerintah Stop Penjualan Premium dan Pertalite Awal 2021

Di sisi lain, pemerintah berencana akan menghentikan penjuaan bahan bakar minyak jenis Premium di Jawa, Madura dan Bali (Jamali) pada tahun 2021 mendatang.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), melalui Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL), MR Karlian.

Terkait wacana tersebut, Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Mulyanto menegaskan menolak rencana Pemerintah menghapus BBM jenis premium mulai Januari 2021 di seluruh wilayah tersebut. Menurutnya, di masa pandemi COVID-19 kondisi ekomomi masyarakat merosot dan butuh BBM murah.

Motor isi bensin
Berita Terkait
hitlog-analytic