Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget, Harga Ikan Cupang Ini Setara Beli Yamaha NMAX dan Honda BeAT

Ikan Cupang seharga motor NMAX
Sumber :

100kpj – Sejak pandemi covid-19 berbagai macam kebiasaan baru mulai bermunculan. Diantaranya adalah hobi dengan beberapa hal seperti merawat pohon, hidup sehat seperti halnya bersepeda, hingga memelihara ikan cupang.

Ikan cupang atau Betta SP merupakan ikan air tawar yang habitatnya hidup di sejumlah negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Vietnam, dan Indonesia, dengan beberapa jenis.


Melansir Fish Base, Jumat 6 November 2020, sebanyak 52 jenis ikan cupang ada di perairan Indonesia, namun hanya beberapa yang populer. Bahkan harga jualnya bikin geleng-geleng kepala, karena setara beli sepeda motor.

Salah satu ikan cupang termahal dimiliki artis, Uya Kuya. Presenter itu diketahui memiliki cupang blue rim yang harganya ditaksir mencapai belasan juta rupiah, selain itu dia juga mengkoleksi half moon cooper, dan leopard

Dalam tayangan Youtube putra bungsunya, Nino Kuya sempat memperlihatkan koleksi ikan cupang yang dimiliki ayahnya. “Nah guys ini cupang-cupang kesukaan papah yang ini blue rim harganya Rp12 juta waktu itu juara,” katanya.

Artinya harga ikan yang memiliki warna kombinasi biru dan putih itu, setara dengan banderol Honda BeAT bekas. Menurut situs jual beli online, motor matik bermesin 110cc itu dijual Rp11-12 juta untuk tahun poduksi 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic