Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Selisih Rp3 Jutaan, Ini Beda Aerox Connected Standar dan ABS

Aerox Baru
Sumber :

100kpj – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau PT YIMM resmi meluncurkan Aerox baru secara virtual, Senin 2 November 2020. Skuter matik bertubuh bongsor itu hadir melalui dua tipe berbeda, yakni Connected dengan harga Rp25,5 juta dan Connected ABS yang mencapai Rp29 juta. Lantas, apa saja perbedaan keduanya?

Secara tampilan dan mesin, sebenarnya tak ada perbedaan antara Aerox Connected dan Aerox Connected ABS. Perbedaan keduanya hanya terletak di bagian fitur atau teknologi kendaraan. Setidaknya hal tersebut yang disampaikan Yamaha saat peluncuran produk.

Baca juga: Dijual Mulai Rp25 Jutaan, Apa yang Istimewa dari Aerox Baru?

Pertama, pada versi standar tidak ada fitur Start Stop System atau SSS yang bisa menghemat bahan bakar saat motor sedang berhenti sementara. Sedangkan pada varian ABS, teknologi tersebut bisa ditemukan.

Kedua, Aerox baru versi standar tidak dibekali smart key system yang memudahkan pengendara saat hendak menyalakan mesin motor. Padahal, fitur tersebut bisa ditemukan pada versi Connected ABS.

Ketiga, dan yang tak kalah pentingnya, pada versi Connected ABS, pabrikan berlogo Garpu Tala itu telah menghadirkan suspensi belakang jenis tabung atau subtank, sementara varian standar masih menggunakan suspensi biasa layaknya skutik pada umumnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic