Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Buktikan Era Motor Bebek di Indonesia Belum Habis

Logo Yamaha.
Sumber :

100kpj – Banyak masyarakat menilai, era motor bebek di Indonesia sudah hampir usai. Bahkan, hal itu sejalan dengan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI yang menyebut, penjualannya selama setahun terakhir hanya berkisar 6-7 persen.

Namun, anggapan tersebut agaknya tak membuat Yamaha sungkan menyegarkan motor bebeknya. Sebab, pekan lalu, perusahaan berlogo garpu tala itu baru saja meluncurkan Jupiter Z1 dengan ‘jubah’ baru yang lebih sporty. Hal itu seakan menjadi pertanda, Yamaha ingin membuktikan bahwa era motor bebek sejatinya belum usai.

Baca juga: Terancam Punah, Cuma Orang Desa yang Mau Beli Motor Bebek

Saat peluncuran Jupiter Z1 terbaru, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi mengatakan, pihaknya masih peduli dengan pembaruan motor bebek lantaran dinilai awet dan irit bahan bakar. Maka, dengan alasan itu, masih ada masyarakat yang mencarinya untuk penggunaan sehari-hari.

”Kami menghadirkan warna dan striping terbaru motor Jupiter Z1 dengan ciri khas sporty modern. Ketangguhan, keiritan dan kehandalannya dengan teknologi terkini dapat menjadi pilihan terbaik konsumen di kategori motor bebek untuk membantu aktivitas berkendara sehari-hari,” ujarnya melalui keterangan resmi, baru-baru ini.

Yamaha Jupiter Z1

Bukan hanya itu, bahkan Jupiter Z1 ditawarkan ke konsumen dengan banderol lumayan tinggi, yakni Rp18,1 juta atau setara motor matik bermesin 125cc. Hal itu lagi-lagi menjadi bukti, Yamaha ingin menunjukkan ke publik bahwa motor bebek sebenarnya masih cukup bernilai.

Berita Terkait
hitlog-analytic