Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terancam Punah, Cuma Orang Desa yang Mau Beli Motor Bebek

Motor Bebek Bekas
Sumber :

100kpj – Sebelum kehadiran skuter matik, motor bebek sempat merajai penjualan merek roda dua di Indonesia. Kala itu, pabrikan berlomba-lomba menghadirkan motor jenis tersebut dengan teknologi serta mesin terbarukan. Namun sayang, kini tunggangan yang dikenal lincah itu hanya berstatus sebagai ‘pelengkap’ dari lini produk lainnya.

Salah satu merek asal Jepang yang masih setia menjual motor bebek, ialah Yamaha. Pabrikan berlogo garpu tala itu memang tidak sekalipun meluncurkan bebek baru sepanjang tahun lalu, namun mereka memberikan beberapa penyegaran seperti aksen ataupun penambahan fitur yang bersifat minor.

motor bebek

Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM, Anton Widiantoro mengaku, menjual motor bebek di Indonesia memang tergolong sulit. Terutama, kata dia, di wilayah perkotaan yang masyarakatnya memiliki mobilitas tinggi sehingga lebih nyaman menggunakan skuter matik.

Baca juga: Pengamat: Banyak Orang Indonesia Beli Motor Cuma karena Ikut-ikutan

“Sebenarnya pasarnya masih ada, meskipun enggak banyak. Demand-nya terus menurun dan kita tak bisa menolak faktanya. Tapi menurut saya, bebek tidak akan musnah dalam waktu dekat,” ujarnya kepada pewarta di Tangerang, Selasa 5 Februari 2020.

motor bebek
Berita Terkait
hitlog-analytic