Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 TERPOPULER: Sepeda Listrik Lombok Kalahkan Esemka, Quartararo Juara

Tangkapan Layar Motor Listrik Buatan Anak Bangsa di Lombok NTB
Sumber :

100kpj – Nama Esemka pernah dibangga-banggakan, hingga dinilai bisa membawa nama baik Indonesia ke kancah dunia. Sayangnya, produk-produk dari Esemka malah kalah saing dari sebuah industri kecil dan menengah yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Lalu ada soal sepeda Brompton curian yang kabarnya dijual di Indonesia. Kemudian, Fabio Quartararo yang sukses merebut gelar juara pertamanya pada MotoGP Spanyol 2020.

Berikut 5 Terpopuler 100KPJ pada 18-19 Juli 2020:

1. Sepeda Listrik dari Lombok Tembus Eropa & Amerika, Esemka sampai Mana?



Setelah Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik Esemka di Boyolali, Jawa Tengah, pada akhir 2019 lalu, mobil buatan bangsa itu seolah menghilang. Meski sudah ada unitnya, namun hingga kini masyarakat masih bertanya-tanya soal keberadaan diler dan bengkel resminya.

Bicara soal langkah, Esemka bisa dikatakan kalah dari motor buatan dari Lombok. Seperti dikutip dari tvOne pada Minggu 19 Juli 2020, seorang warga di Kabupaten Lombok Barat bernama Gede Sukma Wijaya berhasil memproduksi sepeda listrik.

Baca selengkapnya: klik di sini.

2. Jatuh di Sirkuit Jerez, Marquez Diangkut Yamaha NMax Buatan Pulogadung



Alex Marquez mengalami crash pada latihan bebas MotoGP Spanyol pada Jumat 17 Juli 2020. Pembalap Repsol Honda itu terjatuh dari motornya pada free practice kedua.

Usai terjatuh di Sirkuit Jerez tersebut Marquez langsung dibawa kembali ke paddock. Menariknya, adik dari Marc Marquez tersebut dibonceng oleh Yamaha Nmax buatan Indonesia.

Baca selengkapnya: klik di sini.
Berita Terkait
hitlog-analytic