Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Kabar Terbaru soal Peluncuran Honda PCX Bermesin 157cc

PCX Terbaru
Sumber :

100kpj – Desas-desus mengenai peluncuran Honda PCX terbaru sudah tersebar beberapa bulan terakhir. Banyak yang tak sabar menantikan kehadirannya, sebab motor itu disebut-sebut bakal mematahkan dominasi Yamaha NMax melalui fitur serta mesin baru yang lebih kencang.

Namun sayang, berdasarkan kabar terbaru yang dimuat laman Greatbiker, dikutip Kamis 16 Juli 2020, ada kemungkinan peluncuran PCX terbaru bakal kembali ditunda. Setelah sempat dikabarkan memulai debutnya pada pertengahan tahun ini, Honda mengundurnya menjadi akhir 2020 atau awal 2021 nanti.

Baca juga: Ninja ZX-25R Bikin Gerah, Yamaha Siapkan R-25 Versi 4 Silinder

Penyebabnya, tak lain dan tak bukan, ialah kondisi dunia yang masih dihantam pandemi. Sehingga, meluncurkan model baru saat ini, dinilai kurang tepat.

Menurut beberapa sumber yang beredar, PCX generasi terbaru bakal berubah total dari versi terdahulu. Misalnya, seperti yang telah disinggung di awal, dengan menyempurnakan fitur yang ada, serta menambah tenaga pada mesin.

PCX terbaru bakal mengadopsi mesin berkapasitas 157cc dengan teknologi eSP+ 4 katup. Meski belum diketahui berapa daya serta torsi yang bisa dihasilkan, namun yang jelas pasti lebih besar dari sang pendahulu. Selain itu, Honda juga disebut-sebut berniat menyematkan fitur traction control atau kontrol traksi layaknya NMax versi tertinggi.

Berita Terkait
hitlog-analytic