Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Perlu Waspada, Sebentar Lagi Honda Luncurkan PCX versi Ngebut

Pabrik AHM produksi PCX.
Sumber :
AHM

100kpj – Sejak beberapa bulan terakhir, kabar mengenai rencana Honda meluncurkan PCX terbaru sudah berhembus kencang. Setelah lama dinantikan, akhirnya muncul berita yang mengatakan skutik bongsor tersebut bakal memulai debutnya pada September 2020 mendatang.

Kehadiran PCX terbaru sedianya ditujukan untuk mematahkan dominasi Yamaha NMax. Itulah mengapa, Honda tengah menyiapkan beragam upaya agar motornya itu tampil lebih unggul dan diminati banyak konsumen. Misalnya dengan menyempurnakan fitur yang ada, serta menambah tenaga pada mesin.

Baca juga: Kaget Lihat Tesla KW Buatan China: Fitur Canggih, Harga Super Murah

PCX terbaru bakal mengadopsi mesin berkapasitas 157cc dengan teknologi eSP+ 4 katup. Meski belum diketahui berapa daya serta torsi yang bisa dihasilkan, namun yang pasti lebih besar dari sang pendahulu. Selain itu, Honda juga disebut-sebut berniat menyematkan fitur traction control atau kontrol traksi layaknya NMax versi tertinggi.

Sayangnya, Honda masih merahasiakan tampilan PCX terbaru. Akan tetapi, berdasarkan selentingan kabar yang beredar, garis desainnya masih memertahankan versi lama. Kalaupun ada penyempurnaan, kemungkinan hanya terdapat di bagian lampu.

Sedang pada bagian fitur, menurut laporan Greatbiker, motor itu agaknya bakal hadir dengan panel instrumen baru yang terhubung dengan perangkat digital. Teknologi sejenis sebenarnya sudah lebih dulu muncul di NMax. Namun, seiring meningkatnya mobilitas pengguna sepeda motor, pengadaan elemen tersebut menjadi sangat perlu.

Berita Terkait
hitlog-analytic