Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget Lihat Tesla KW Buatan China: Fitur Canggih, Harga Super Murah

XPeng P7
Sumber :

100kpj – Perusahaan roda empat asal China, Xpeng Motors mulai memroduksi sedan listrik canggih bernama Xpeng P7. Mobil dengan tampang futuristis itu disebut-sebut bakal menjadi pesaing Tesla.

Dikutip dari laman resminya, Jumat 10 Juli 2020, secara tampilan, Xpeng P7 memang terlihat mirip mobil listrik besutan Elon Musk. Terutama di bagian garis tubuh serta laburan kelir satu warna berjenis metalik. Namun hal yang menonjol dari produk China itu ialah headlamp-nya yang dirancang segaris dari satu tepi ke tepi lainnya.

Menariknya, Xpeng P7 bakal menjadi mobil listrik pertama yang mengadopsi chip NVIDIA Drive Xavier dan disandingkan otak pintar atau operating system jenis Xmart OS 2.0. Dengan begitu, C7 dapat menghasilkan 30 triliun operasi per detik, 12 kali lebih kuat dari chip yang tertanam di mobil-mobil sejenisnya.

Baca juga: Harganya Rp500 Jutaan, Toyota Corolla Cross Bisa Berjalan Tanpa Bensin

Chairman and CEO Xpeng Motors, He Xiaopeng mengatakan, kehadiran P7 merupakan bentuk ambisi besarnya menyongsong pasar dunia. Itulah mengapa, seluruh komponen serta teknologi yang terpasang di mobil besutannya itu diklaim merupakan yang terbaik di kelasnya.

"Pengiriman sedan sport P7 dan P7 EV, model produksi kedua kami, adalah bukti kemampuan kami memperkuat posisi kami sebagai pemain terkemuka di pasar mobil listrik pintar China," ujar Xiaopeng.

Berita Terkait
hitlog-analytic