Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pakai Masker saat Naik Motor Bikin Napas Sesak, Begini Cara Akalinya

Naik Motor Pakai Masker
Sumber :

100kpj – Di tengah pandemi corona, masyarakat dituntut mengenakan masker saat ingin ke luar rumah. Tak terkecuali pengendara sepeda motor. Tujuannya, untuk mencegah terjadinya penularan virus.

Namun dalam praktiknya, banyak pemotor yang tak nyaman bepergian mengenakan masker. Sebab, selain terasa mengganjal di telinga, masker juga membuat peredaran napas pengendara terganggu, alias sesak. Lantas, bagaimana cara menangkalnya? Berikut tips jitu yang dikutip dari laman Wahana Honda.

Baca juga: Biar Tak Lupa, Ini Alasan Mengapa Lampu Motor Wajib Nyala Siang Hari

Pertama, pastikan memilih masker dengan bahan yang nyaman dipakai. Saat ini, yang paling dianjurkan ialah masker berbahan kain, karena bisa digunakan berkali-kali. Selain itu, pastikan kain tidak terlalu tebal maupun terlalu tipis. Jika ketebalan, napas menjadi lebih sesak, seandainya ketipisan, tak ampuh menangkal virus maupun polusi.

Jangan lupa, carilah masker yang sesuai dengan bentuk wajah kalian.

Ojek Online

Setelah memilih masker yang cocok, pastikan cara mengenakannya juga sudah tepat. Normalnya, masker akan menutupi bagian mulut dan hidung, sementara bagian talinya dikaitkan di daun telinga.

Berita Terkait
hitlog-analytic