Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Iklan Pertama Honda BeAT di Indonesia, Asik Buat Ditonton Ulang

Iklan BeAT Pertama
Sumber :

100kpj – Sejak pertama diluncurkan pada pertengahan 2008 lalu, skutik mungil buatan Honda, BeAT telah terjual sebanyak belasan juta unit. Selain harganya yang murah, motor tersebut diburu konsumen karena kelengkapan fitur dan konsumsi bahan bakar yang irit.

Dalam perjalanannya, Honda BeAT sudah beberapa kali mengalami pembaruan. Terkini, pabrikan berlogo sayap mengepak itu meluncurkan All New Beat di Indonesia dengan tambahan fitur serta spesifikasi yang lebih memukau. Soal harga, masih berada di kisaran Rp16 jutaan, dan menempatinya sebagai salah satu produk paling terjangkau.

Baca juga: Dikenal Motor Merakyat, Ternyata Ini Lho Kepanjangan BeAT

Di Tanah Air, motor sejuta umat itu dihadirkan untuk menyasar kalangan milenial yang baru pertama kali memiliki skuter matik (entry level). Itulah mengapa, tampilannya dibuat sporty dengan guratan serta aksen tubuh yang kekinian.

Meski kini penjualannya tergolong gila alias laku keras, namun saat pertama masuk Indonesia, Honda sempat kesulitan menjual BeAT. Sebab pada masa itu, konsumen masih menyukai motor jenis bebek, bukan skuter matik. Bahkan, sempat ada stigma yang mengatakan skutik merupakan kendaraan kaum Hawa.

Sebagai upaya memikat konsumen, kala itu Honda membuat iklan yang terbilang unik, dan menarik diputar ulang. Perusahaan berlogo sayap mengepak itu menampilkan sekelompok musisi muda yang menyanyikan theme song atau lagu tema BeAT dengan berbagai aliran musik.

Berita Terkait
hitlog-analytic