Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Pede Saingi Honda BeAT dengan Motor yang Harganya Rp16 Jutaan

Suzuki Lets
Sumber :

100kpjSuzuki kembali melahirkan produk terbarunya dengan teknologi dan fitur terkini, yang dapat membuat pengendara mudah ketika mengendarai motor. Seperti Suzuki Lets 2020 yang baru saja diperkenalkan di China, dengan mengusung mesin dan fitur yang baru.

Motor Suzuki ini punya dimensi panjang 1.845 mm, lebar 680 mm, tinggi 1.040 mm. Sementara wheelbase motornya ukurannya 1.235 mm, dengan ground clearance 135 mm, dan seat height 740 mm, sehingga motor ini cocok digunakan untuk menunjang mobilitas sehari-hari di area perkotaan, apalagi bagasi motor ini mampu menampung 5,4 liter.

Suzuki Lets 2020 ini menggendong mesin 112,8 cc SOHC 1-silinder dengan pendingin udara. Mesin SOHC motor baru Suzuki ini bis menyembur sampai 8,7 dk dan torsi 9 Nm, kapasitas mesinnya sepertinya cocok jika disandingkan dengan Honda BeAT, yang populer di Indonesia. 

suzuki lets

Meskipun di atas kertas mesin motor baru ini masih kalah dengan Honda BeAT. Walaupun hanya bermesin 108,2 cc, nyatanya All New Honda BeAT bisa menghasilkan tenaga sampai 8,85 dk pada 7.500 rpm. Selain itu torsi Honda BeAT juga lebih unggul, yaitu 9,3 di 5.500 rpm.

Mesin keduanya baik Suzuki Lets maupun Honda BeAT sama-sama menggunakan sistem CVT. Selain itu, ada beberapa fitur yang sama dengan Honda BeAT adalah Motor baru Suzuki ini dilengkapi power charger. Selain itu, Suzuki Lets dan Honda BeAT terbaru sama-sama belum menggunakan rem ABS.

Sayangnya, meski lahir di tahun 2020, skutik ini belum dilengkapi lampu LED seperti motor baru lain. Tapi dengan adanya lampu DRL (daytime running light) yang tajam sehingga motor lebih terkesan agresif.

Berita Terkait
hitlog-analytic