Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Di Tengah Corona, Pedagang Motor Bekas Banting Harga NMAX dan BeAT

Motor bekas.
Sumber :

100kpj – Sejak wabah corona atau covid-19 menjangkit sejumlah negara di dunia, membuat kondisi ekonomi memburuk. Seperti yang terjadi di Indonesia, beberapa perusahaan tidak mampu meraup keuntungan bisnisnya di tengah pandemik.

 

Dampak tersebut juga dialami pedagang motor bekas. Sejak wabah corona melanda Tanah Air, peminat motor bekas menurun drastis. Sehingga untuk menarik minat konsumen, pedagang rela mendapatkan keuntungan yang tidak sebanding.

Pemilik showroom Dori Motor, Ahmad megatakan, lebih baik mendapatkan untung sedikit tapi ada unit yang terjual, dari pada menahan harga tinggi namun suliit jualan. Menurutnya hampir semua harga motor bekas menurun 40 persen.

Diler motor bekas

“Kami pedagang sekarang meraup keuntungan lebih sedikit. Normalnya satu motor Rp1 juta paling rendah, sekarang untung Rp300-400 ribu saja sudah dijual,” ujarnya kepada 100KPJ, Selasa 21 April 2020.

Lebih lanjut dia menjelaskan, jenis motor yang awalnya memiliki harga stabil saja mulai babak belur untuk saat ini. Contohnya Honda BeAT tahun produksi 2019, normalnya harga jual motor matik tersebut di atas Rp10 juta, tapi sekarang turun.

Berita Terkait
hitlog-analytic