Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Virus Corona Paksa Pedagang Motor Bekas Jual NMAX Cuma Rp13 Juta

Yamaha NMax bekas.
Sumber :
olx

100kpj – Penyebaran virus corona atau covid-19 diseluruh dunia, termasuk Indonesia membuat kondisi ekonomi menurun. Bahkan sejumlah perusahaan telah memecat karyawannya demi memangkas pengeluaran di tengah wabah pandemik.

Banyak perusahaan yang merugi, bahkan pedagang motor bekas saja mengalaminya. Sejak merebaknya virus tersebut, penjualan motor bekas menurun drastis. Sehingga memaksa pedagang untuk menjualnya dengan harga lebih murah.

Pemilik showroom Dori Motor, Ahmad mengatakan, harga motor bekas menurun hingga 40 persen dari banderol normal atau sebelum ada virus corona. Namun penurunan harga disesuaikan modal awal, tapi bukan berarti tidak ada kerugian.

Motor bekas

“Saya saja pernah rugi, motor tersebut terlalu lama mangkrak di showroom. Modal menipis, akhirnya saya jual dengan harga lebih murah dari modal agar keuangan berputar,” ujarnya kepada 1000KPJ, Senin 20 April 2020.

Menurutnya, beberapa pedagang motor bekas yang menjadi rekanananya dalam berbisnis mengalami hal yang serupa. Maka tidak heran jika pedagang tidak berminat untuk membeli motor dari tangan konsumen di tengah wabah corona.

“Kita juga belanja dengan harga murah benar-benar kita tawar dari konsumen, karena harga jualnya juga sudah turun semua motor apapun jenisnya,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic