Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diam-diam, Ternyata Yamaha Lagi Siapkan R25 Tiga Silinder

Yamaha R25 Tiga Silinder
Sumber :

100kpj – Kabar terbaru datang dari Yamaha, usai beberapa waktu belakangan Yamaha dikabarkan siap menghadirkan motor empat silinder berkapasitas seperempat liter.

Dengan begitu semakin banyak pabrikan motor yang bermain di segmen motor sport dengan kapasitas mesin yang tidak besar, yang bermanuver dengan menyuguhkan mesin lebih dari dua silinder.

Kawasaki yang sebentar lagi akan meluncurkan Ninja empat silinder di Indonesia, seolah menjadi pematik. Pasalnya kehadiran Kawasaki 250cc empat silinder ini, membuat pabrikan lainnya juga kembali mengembangkan mesin lebih dari 2 silinder. 

Baca juga: Catat Ini Tanggal Peluncuran Kawasaki Ninja 250 4 Silinder di Jakarta

Kemudian Honda juga digadang-gadang akan kembali memproduksi motor bermesin empat silinder, yang konon akan menggunakan tipe mesin V twin dengan kapasitas mesin 250 cc.

Bisa jadi dengan menyuguhkan mesin lebih dari dua silinder, akan kembali membuat pasar motor sport menjadi bergairah. Karena calon pembeli disuguhkan dengan motor yang berbeda.

Tak hanya Kawasaki dan Honda, Kabarnya Yamaha juga tengah mempersiapkan mesin Yamaha R25 dengan mesin tiga silinder crossplane. Jika kabar ini benar maka motor tersebut nantinya akan bersaing dengan motor berkapasitas mesin 250 cc lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic