Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Resmi Luncurkan Satria Versi Trail, Harga Rp17 Jutaan

Suzuki Satria Crossover
Sumber :

100kpj – Pabrikan roda dua asal Jepang, Suzuki, dikenal gemar menghadirkan varian cross dari lini produk yang sudah ada. Jika sebelumnya skutik NEX yang diubah menjadi lebih maskulin, kini giliran Satria F yang mendapat perlakuan serupa.

Dilansir dari Greatbiker, Kamis 20 Februari 2020, peluncuran Satria F versi petualang baru saja dilakukan di negara tetangga, Filipina. Di sana, Satria F dikenal dengan sebutan Raider J. Maka, motor tersebut lahir dengan nama Suzuki Raider J Crossover.

suzuki satria

Secara tampilan, Raider J Crossover masih membawa bahasa desain khas motor ‘ayam jago’ pada umumnya. Yakni, bodi yang ramping dengan lekukan yang memisahkan bagian kepala dan dudukan. Selain itu, headlamp-nya juga masih menggunakan versi standar dengan ukuran mungil dan cover penutup tambahan.

Baca juga: Ngeri, Sebentar Lagi Yamaha Mau Luncurkan ‘XMAX’ Roda Tiga

Jika diamati baik-baik, sebenarnya Raider J Crossover terlihat seperti motor ‘tanggung’ yang identitasnya setengah-setengah. Meski Suzuki menambahkan beberapa ornamen khas petualang di bagian spakbor depan, tungkai setang yang menjuntai, serta suspensi teleskopik yang bisa disesuaikan, namun bagian belakangnya masih nampak sangat bebek.

suzuki satria
Berita Terkait
hitlog-analytic