Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget, Segini Kecepatan Maksimal Yamaha NMAX Edisi Terbaru

Naik Yamaha NMAX
Sumber :

100kpj – Yamaha belum lama ini merilis NMAX terbaru ke pasaran. Skutik bongsor itu hadir dengan beragam perubahan berarti, mulai dari desain, fitur, sampai sektor dapur pacu.

Yang menarik, lantaran mendukung dapur pacu terbaru urusan performa turut mengalami ubahan. Lantas, seperti apa kecepatan maksimalnya?

Seperti dikutip GreatBiker, Senin 17 Februari 2020, baru-baru ini sebuah pengetesan kecepatan dilakukan terhadap NMAX edisi terbaru. Hasilnya ternyata sangat menarik.

Di mana kecepatan maksimal NMAX terbaru ternyata lebih baik dari NMAX edisi sebelumnya, kendati menggunakan jenis mesin yang sama. Dari catatan, jika Yamaha NMAX sebelumnya mampu mencapai kecepatan maksimal sekitar 121 kilometer per jam, kini NMAX terbaru mampu mencapai kecepatan tertinggi 125 km per jam.

Yamaha NMAX versi 2020.


Angka itu didapat dengan bobot si pengetes, tinggi 173 cm dan berat 64 kilogram. Tenaga lebih tinggi dari NMAX didapat setelah Yamaha bekerja keras memperbaiki tutup piston dan ruang mesin yang lebih anyar.

Akibatnya, mesin ini memungkinkan dapat mengeluarkan lebih banyak tenaga kuda dari sebelumnya, pada 15,2 HP pada 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Rangka nmax lama dan nmax baru


Namun, begitu ada pertanyaan selanjutnya yang berkaitan dengan performa. Yakni, bagaimana konsumsi bahan bakarnya, apakah menjadi jauh lebih buruk dari sebelumnya? Penguji melaporkan bahwa All New Yamaha NMAX alias edisi terbaru menjadi lebih boros sedikit.

Catatan mengungkap, dalam perjalanan uji coba, motor ini dapat menempuh jarak 39,5 km per liter BB. Padahal edisi sebelumnya sekira 39,8 km per liter.

Berita Terkait
hitlog-analytic