Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Luncurkan Motor Matik 125cc Baru, Lebih Murah dari BeAT

Yamaha Ray ZR 125
Sumber :

100kpj – Pasar sepeda motor di segmen skuter matik yang kian ramai, membuat pabrikan berlomba-lomba menghadirkan produk baru dengan banderol murah. Tujuannya untuk menjerat para konsumen supaya melirik dan kemudian membelinya.

Strategi tersebut bukan hanya dianut para pemain baru di industri roda dua, melainkan merek besar asal Jepang juga masih mengadopsinya. Setelah sebelumnya Honda sukses memasarkan BeAT, kini giliran pesaingnya, Yamaha, yang meluncurkan skutik baru dengan harga terjangkau. Kuda besi yang dimaksud bernama Ray ZR.

motor matik murah

Menariknya, skutik murah Yamaha itu telah ditanamkan mesin 125cc, atau lebih besar dibandingkan Honda BeAT yang masih menggunakan kapasitas 110cc. Selain itu, harganya juga lebih terjangkau, yakni Rp12,5 jutaan untuk varian standar, dan Rp1 jutaan lebih mahal untuk varian khusus berlabel Rally.

Baca juga: Buatan Indonesia, Banyak Negara yang Kepincut NMAX Terbaru

Dilansir dari Indianauto, Kamis 6 Februari 2020, Yamaha Ray ZR memiliki tampilan mungil namun sedikit gemuk. Perusahaan berlogo garpu tala itu merancang bagian kepalanya lebih tajam dengan moncong agak menjorok ke depan. Sedang lampu seinnya diletakkan sedikit ke atas, dengan tungkai tambahan layaknya motor sport.

Secara fitur, motor murah itu telah dibekali teknologi Stop & Start system, Smart Motor Generator, serta panel instrument full-digital yang memuat seluruh informasi seputar kendaraan. Sementara suspensinya menggunakan jenis teleskopik di depan dan monoshock di bagian belakang.

Berita Terkait
hitlog-analytic