Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Bekas Honda Win Kian Tak Masuk Akal, Pedagang Sampaikan Faktanya

Honda Win
Sumber :

100kpj – Setelah lama hilang dari peredaran pasar, Honda Win kembali muncul dengan status baru. Jika dahulu motor tanpa fairing itu dicitrakan sebagai tunggangan dinas, kini namanya disebut-sebut sebagai motor klasik bernilai tinggi.

Di berbagai forum jual-beli online, harga yang ditawarkan bisa menyentuh puluhan juta rupiah. Padahal, di awal 2000-an, motor itu sempat ditinggalkan para penggunanya, untuk beralih ke model lain yang lebih menawan.

Baca juga: Mengenang Honda Win: Dulu Jadi Motor Camat, Kini Harganya Selangit

Sama seperti kendaraan tua lainnya, pembeli Honda Win kemungkinan berasal dari kalangan yang gemar mengoleksi tunggangan jadul. Sebab, jika untuk keperluan operasional, mereka pasti lebih memilih membeli motor lain dalam kondisi baru.

Honda Win.

Menurut pemilik diler Tirta Motor di bilangan Bekasi Barat, Dul Ahmadi, nilai prestise Honda Win terletak pada nama serta tampilannya yang mampu menghadirkan nuansa nostalgia. Sehingga, bagi banyak pedagang, sangat sulit mengukur harga jualnya.

“Kalau motor tua kayak Honda Win kan pertimbangan membelinya untuk koleksi. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk kembali ke masa lalu? Anak-anak muda juga seperti itu, mereka ngelihat apa yang dipakai di zaman dulu itu berbeda, jadi ikutan beli supaya enggak sama dengan yang lain,” ujarnya kepada 100KPJ, Selasa 28 Januari 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic