Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Punya Motor Sport yang Sudah Berusia 5 Tahun? Perhatikan Hal Ini

Skema Cicilan Suzuki GSX-R150 Jika DP Rp 1 juta
Sumber :

100kpj – Sepeda motor memang befungsi sebagai alat transportasi yang praktis, apalagi jika pemilik sepeda motor tersebut memiliki mobilitas yang tinggi sehingga sepeda motor memang cocok dipakai sebagai alat transportasi yang pas. 

Selain itu meski dari sisi penjualan tak sebesar skuter matik, namun motor sport masih memiliki banyak penggemar setia hingga saat ini. Apalagi motor sport punya beberapa keunggulan seperti kapasitas mesin besar, lincah, gesit, dan akselerasi yang responsif merupakan ramuan yang tidak bisa ditinggalkan oleh motor sport.

Apalagi motor sport pada umumnya memang lebih menonjolkan sisi-sisi maskulinitasnya. Hal itu bisa dilihat mulai dari ukuran, spesifikasi, dan desain khusus yang dimilikinya seperti striping yang keren, ukuran ban yang lebih lebar dan tebal, dan jok yang bertipe racing atau single seat. Desain tangki yang ada di depan membuat kamu terlihat gahar saat menaiki motor sport.

Suzuki GSX-R150

Tapi sebagai pemilik sepeda motor merawat motor merupakan hal yang wajib dilakukan, apalagi komponen yang terdapat pada sepeda motor punya masa pakai sehingga pemilik motor sport harus mengetahui apa saja komponen yang harus diganti apabila motor sudah memasuki usia 5 tahun.

Hal ini perlu dilakukan agar performa kendaraan tetap terjaga. Karena itu, Suzuki Indonesia memberikan beberapa tips terkait pergantian komponen motor sport saat memasuki usia lima tahun.

Untuk motor jenis ini, komponen-komponen di area mesin, seperti piston kit, valve kit, rantai mesin, crankshaft dan bearing big end, silpada mesin, o-ring pada penutup oli serta gasket perlu mengalami pergantian.

Berita Terkait
hitlog-analytic