Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Asik, Beli Motor 4 Roda Qooder Bisa Dicicil

Skuter Matik Qooder
Sumber :

100kpj – Skuter matik asal Swiss yang diproduksi di Taiwan, Qooder, secara resmi dirilis di Indonesia, Jumat 13 Desember 2020. Satu hal yang membedakan motor ini dengan motor pada umumnya, ialah rodanya yang berjumlah empat.

Keempat roda tadi terhubung oleh teknologi HTS atau kependekan dari Hydraulic Tilting System, yang merupakan komponen ayun yang fungsinya memungkinkan tiap rodanya bergerak melakukan peredaman secara individual. Artinya, suspensi HTS bisa naik dan turun secara terpisah saat dikendarai.

Mengintip bagian dapur pacu, Qooder menggendong mesin berkapasitas 399cc, satu silinder, serta empat-valve. Tenaga maksimum mencapai 32,5 daya kuda pada 7.000 rpm serta torsi puncak 38,5 Nm pada 5.000 rpm.

Skuter Matik Qooder

Ditawarkan dalam lima skema warna, hitam, putih, abu-abu, merah, dan biru, Qooder dilepas ke konsumen seharga Rp357 juta on the road Jakarta. Banderol itu sudah termasuk garansi mesin dan servis selama dua tahun.

Nah urusan harga, PT GForce Republic sebagai agen pemegang Merek Qooder bekerjasama dengan Pegadaian untuk memberikan kesempatan bagi calon pembeli yang ingin membeli Qooder dengan cara kredit, "Kami memilih Pegadaian karena bunganya lebih kecil dari yang lain," ungkap Jose Rizal, Head Marketing PT GForce Republic.

Lebih lanjut Jose menjelaskan bahwa skema pembayarannya mirip dengan perusahaan leasing, karena motor empat roda ini bisa dibayar dengan uang muka minimal 20%. "Tapi sayangnya pihak Pegadaian belum mengeluarkan price list, tapi kami sudah minta ke Pegadaian untuk membuatkan price list, minimal 2-3 hari kedepan price listnya sudah ada, sehingga skema pembayarannya jelas," tambahnya pria yang berkantor di Jalan Lebak Bulus I No.62, RT 1/RW 1, Cilandak, Jakarta Selatan.

Berita Terkait
hitlog-analytic