Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kalau ADV 150 Kemahalan, Coba Lirik Skutik Petualang Rp14 Jutaan Ini

Skutik adventure Benelli.
Sumber :
Ist

100kpj – Bicara skutik adventure, banyak orang pasti langsung mengingat Honda ADV 150. Sebab motor itu memang diperkenalkan dengan embel-embel sebagai skutik petualang.

Terlebih sejauh ini belum ada kompetitor yang bermain di kelas yang sama, dengan mesin 150cc. Sontak, saat kemunculannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) beberapa waktu silam, ADV langsung sukses membius banyak orang.

Motor yang dijual Rp34 jutaan ini menggunakan mesin yang sama dengan PCX 150 dan Vario 150. Tetapi banyak yang belum tahu, kalau sebenarnya ada skutik adventure serupa yang dipasarkan merek lain.

Merek yang memasarkannya adalah Benelli, jenama blasteran Italia-Tiongkok. Dikutip Otomoto Street, motor itu bernama Benelli Caffenero 150. Generasi kedua dari motor tersebut, mengusung gaya yang tidak kalah macho.



Sama seperti ADV 150, Caffenero 150 juga dibekali windshield. Bahkan ukurannya lebih besar, dan mampu melindungi tubuh pengendara dari terpaan angin kencang.

Dimensi motor bermerek asal Italia yang kini dibeli oleh perusahaan China itu, lebih panjang dan tinggi dari ADV 150. Sayangnya, jarak terendah ke tanah hanya 120 milimeter, beda jauh dari ADV 150 yang mencapai 165 mm.



Kedua bannya berukuran 14 inci, sementara motor rancangan Honda itu memakai ban 13 inci untuk bagian belakang. Soal penerangan, keduanya sama-sama memakai dua lampu di bagian depan.

Dalam kondisi baru, Caffenero 150 ditawarkan dengan harga Rp29 jutaan. Namun, berdasarkan penelusuran, Selasa 7 Januari 2020, harga bekasnya hanya Rp14 jutaan.

(Laporan: Yunisa Herawati)
Berita Terkait
hitlog-analytic