Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda ADV 300 Strateginya Bakal Sama seperti Honda Vario?

Test ride Honda ADV150.
Sumber :

100kpj – Gosip tentang akan hadirnya Honda ADV 300 untuk pasar global semakin santer, bukan mustahil sih karena Honda punya basis untuk kelas ini yaitu Honda Forza 300, jadi peluangnya besar jika skutik bergaya petualang dihadirkan untuk pasar global.

Apalagi Honda ADV 150 juga cukup menarik perhatian konsumen, paling tidak di Indonesia dan Thailand. Di Indonesia Honda ADV 150 mengejutkan banyak kalangan ketika muncuk di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show alias GIIAS 2019. Motor yang identik dengan tubuh runcingnya itu, diklaim sebagai pelopor skuter matik bergaya petualang di Tanah Air.

Nah untuk versi 300 cc seperti dilansir dari Greatbiker, ADV 300 kemungkinan masih mempertahankan tampilan khas keluarga ADV yang mengandalkan perawakkan runcing dengan kaki-kaki yang dibuat jangkung. 

Honda ADV 150.

Selain itu, pemilihan warnanya pun tak berubah. Keduanya masih menggunakan aksen dual-tune dengan warna merah-hitam yang menjadi varian andalan, oh mungkin strateginya sama seperti yang dilakukan pada Honda Vario 125 dan Honda Vario 150 ya?

Ada keuntungan jika desainnya mirip antara Honda ADV 150 dengan Honda ADV 300, karena beberapa part bisa saling tukar pakai. Jadi tidal harus membuat plan produksi baru untuk bagian bodi.

Namun demikian, jika bicara soal fitur tentu ADV 300 ini bakal berbeda dengan ADV 150. Karena tunggangan tersebut akan dibekali fitur kekinian, seperti penyematan teknologi pengereman ABS dua kanal, kontrol traksi yang bisa disesuaikan, serta panel instrumen full digital.

Berita Terkait
hitlog-analytic