Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Bakal Kabulkan Tuntutan Penggemar PCX di Versi Terbaru

Render Honda PCX versi terbaru.
Sumber :

100kpj – Honda terpantau bersiap menghadirkan sederet produk baru tahun depan. Salah satu produk yang siap hadir adalah PCX 150 versi terbaru. Hal itu setidaknya sudah terkuak dari bocoran paten yang dirilis lebih awal.

Ada salah satu yang menarik dari kehadiran PCX terbaru, yakni Honda rupanya tengah mempersiapkan mesin baru untuk skutik penantang Yamaha NMAX itu. Kapasitasnya juga lebih besar dari edisi terdahulu, menjadi 157cc.

Honda PCX versi 2020.


Hal ini tentu memastikan jika langkah yang ditempuh Honda guna menyaingi All New NMAX yang baru secara resmi meluncur awal tahun depan. Seperti dikutip
situs otomotif Jepang, Kojintekibikematome, Kamis 26 Desember 2019, pada bagian mesin akan ada peningkatan jumlah katup dari 2 katup menjadi 4 katup, yang akan membuat karakter mesin lebih fleksibel daripada sebelumnya. Dan itu adalah sesuatu yang banyak dituntut penggemar PCX sejak lama.

PCX 150 versi China resmi meluncur.


Sedangkan untuk ukuran kapasitas mesin, dikatakan akan diubah ukurannya dari 149cc menjadi 157cc, artinya ada peningkatan ukuran silinder menjadi 60mm, tetapi dengan langkah yang lebih pendek menjadi 55,5mm.

Honda PCX terbaru versi Thailand.


Bukan cuma mesin baru, Honda ternyata juga berencana akan memasangkan PCX 150 dengan HSTC atau sistem Kontrol Traksi. Diperkirakan, All New Honda PCX baru akan secara resmi diluncurkan pada ajang Tokyo Motor Show tahun depan.

Baca Juga: Begini Iklan Yamaha Mio Pertama di RI, Waktu Itu Cuma Rp9 Juta

Berita Terkait
hitlog-analytic