Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Soal Desain, Merek Motor Ini yang Terkenal Lebih Baik dari Honda

Yamaha
Sumber :

100kpj – Api persaingan dua jenama asal Jepang, Honda dan Yamaha, belum juga padam hingga sekarang. Keduanya selalu bergantian meluncurkan produk di segmen yang sama untuk mematahkan dominasi satu sama lain. Kendati di beberapa hal Honda diklaim unggul, namun soal desain sepeda motor, produsen berlogo garpu tala masih belum mendapat perlawanan.

Pada ajang Red Dot Awards 2019, motor roda tiga bernama Yamaha Niken keluar sebagai pemenang kategori Best of the Best, atau terbaik dari yang terbaik. Tunggangan gagah yang mengusung konsep tak biasa itu mengalahkan beberapa kandidat lain yang secara tampilan tak seradikal Niken.

Cara yang dilakukan Red Dot Awards untuk menentukan pemenang, ialah melalui pengamatan terhadap gagasan baru yang ditawarkan para perusahaan roda dua. Semakin tak biasa dan unik, semakin besar peluang kandidat memenangi penghargaan tersebut.

Meski begitu, tampilan unik yang diusung sepeda motor juga harus melalui riset dan uji coba yang matang. Sehingga, bukan hanya nilai estetis saja yang ditonjolkan, melainkan sistem keamanan juga menjadi perhatian. Dan dalam hal ini, Yamaha selalu berhasil mengungguli Honda.

Baca juga: Tumbangkan Ninja, Honda Tak Main-main Garap CBR250RR 4 Silinder

Dilansir dari Japantimes, Selasa 24 Desember 2019, pabrikan yang identik dengan warna biru itu, rupanya sudah memenangkan penghargaan sejenis sejak 2012 silam. Artinya, dalam urusan desain, produk buatan Yamaha dinilai lebih baik dari Honda selama delapan tahun berturut-turut.

Berita Terkait
hitlog-analytic