Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rusak Berabe, Ganti Lampu Depan Yamaha MT-25 Habis Rp3 Jutaan

Headlamp Yamaha MT-25
Sumber :

100kpj – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM sengaja menghadirkan MT-25 di Tanah Air sebagai pelengkap jajaran naked sport yang sudah ada. Tunggangan bertubuh gagah itu juga berstatus sebagai kakak kandung MT-15 yang mengusung tampilan serupa.

Salah satu hal yang mencolok dari MT-25 ialah headlamp-nya yang berbentuk seperti muka dengan sepasang mata tajam dan lampu tengah yang menyerupai mulut. Tak hanya itu, penutupnya juga dirancang dengan lekukan khas tengkorak yang cekung di bagian ‘pipi’.

Nah, perangkat lampu berjenis LED itu rupanya tak hanya istimewa dalam urusan tampang, melainkan juga harga. Sebab, berdasarkan penelusuran 100KPJ dari laman Yamaha Part Catalogue, Kamis 20 Desember 2019, harga komponen pencahayaan MT-25 di bagian depan tembus Rp3,2 jutaan. Nominal itu tentu membuat pemilik sepeda motor uring-uringan andaikata terjadi kerusakan.

Harga Suku Cadang MT-25

Parahnya lagi, harga tersebut hanya berlaku untuk lampunya saja, belum termasuk perintilan komponen lain. Di laman yang sama tertulis, lampu itu memiliki kode produksi B9T-H4300-00 dengan nama headlight assy, sedang baut, tungkai tambahan, serta dudukan dijual terpisah.

Baca juga: Pamer Motor Modifikasi, Pria Ini Malah Dibully Netizen Habis-habisan

Berita Terkait
hitlog-analytic