Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Produsen Toilet Bikin Motor Berbahan Bakar Tinja

Motor toilet
Sumber :

100kpj – Saat ini berbagai produsen sepeda motor tengah berlomba-lomba menciptakan kendaraan berbahan bakar alternatif, salah satunya motor listrik. Namun, berbeda dengan produsen alat toilet asal Jepang, TOTO.

Karena dikenal sebagai pembuat tempat buang hajat, maka bahan bakar yang digunakan oleh TOTO juga berasal dari kotoran, tepatnya kotoran hewan.

Kotoran tersebut diolah menjadi biogas dan ditampung ke beberapa tangki yang ada pada motor.  Motor yang dijuluki "Poop Powered" dapat melakukan perjalanan sejauh 300 kilometer dengan tangki yang berisi kotoran hewan.



Seperti dilansir Autoblog, kendaraan dengan tenaga limbah ini memiliki tiga roda dan dilengkapi dengan dudukan toilet di tempat kursi reguler. Serta gulungan kertas besar di belakang.

"Menggunakan biogas sebagai bahan bakar namun bukan dari kotoran manusia. Ini terbuat dari limbah ternak," kata Kenji Fujita, juru bicara perusahaan, kepada wartawan di pinggiran kota Tokyo saat dilakukan test drive.

Mesin yang dipasang pada motor tiga roda ini berkapasitas 250 cc. TOTO mengklaim bahwa motor yang diberi nama Toilet Bike Neo ini telah diuji coba berkeliling negara Jepang hingga menempuh jarak 1.400 kilometer.

Sayangnya, mereka tidak berniat untuk memproduksi motor unik ini secara massal. TOTO berharap adanya motor ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kampanye hijau melalui pengembangan produk yang ramah lingkungan.



Termasuk atas produk-produk peralatan kamar mandi hemat air dan toilet ramah lingkungan.  Meski jok yang digunakan adalah sebuah toilet, namun TOTO memastikan bahwa tinja dari manusia tidak bisa digunakan sebagai bahan bakar motor ini.

Jadi, jok toilet itu hanya sekadar tambahan untuk membuat orang penasaran saja. Sayangnya, mereka tidak berniat untuk memproduksi motor unik ini secara massal.

Baca Juga:
Ferrari 250 GT yang Diselundupkan ke Indonesia, Harganya Rp230 Miliar

Dinyatakan Positif Doping, Andrea Iannone Yakin Tak Bersalah

Ancaman Pidana Bagi Pemilik Mobil Mewah Bodong

Berita Terkait
hitlog-analytic