Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

PCX 150 Versi China Mulai Dijual, Jangan Senyum-senyum Dengar Harganya

PCX 150 versi China resmi meluncur.
Sumber :

100kpj – Skutik premium Honda PCX 150 merupakan produk global. Maka jangan heran kalau produk ini turut dirilis di sejumlah negara, bukan cuma Indonesia saja.

Selain di Brasil, Thailand, dan Indonesia, PCX 150 tercatat juga dipasarkan di China. Masing-masing model di tiap negara pasti punya ciri khas, salah satunya adalah soal pilihan warna. Nah, di China, baru-baru ini Honda merilis PCX 150 versi 2020 di sana.

Secara wujud, tak ada perbedaan baik desain, fitur dan juga spesifikasi antara PCX China dengan negara lainnya. Lampu depan, lampu rem, DRL hingga lampu sein serba LED serta panel speedometer digital, serta mesin 150cc eSP berpendingin cairan dengan fitur ISS dan ACG Starter masih jadi unggulan skutik bergaya elegan dan mewah ini.

Dikutip GreatBiker, Selasa 17 Februari 2019, untuk model dengan negara lain, PCX versi China punya perbedaan pada mata kucing di bagian samping suspensi depan. Selain itu, rem belakang juga masih memakai model teromol, sama seperti model Thailand.



Ada satu hal lain yang menarik perhatian. PCX versi China memiliki pilihan warna biru, khas model hybrid. Kelir itu menampilkan skema biru glossy tanpa kena sentuhan embel-embel striping.

Di Tiongkok, PCX150 2020 dijual dengan harga 26.990 yuan atau setara dengan Rp54 jutaan. Setidaknya ada empat pilihan warna yang ditawarkan, yakni biru, hitam, abu-abu dan putih.

Thailand Senada

Sebelum di China, Honda lebih dulu merilis PCX 150 edisi 2020 di Thailand. Pesaing kuat Yamaha NMAX ini secara resmi melakukan debutnya, dengan sejumlah perubahan.

Sama seperti model China, di Thailand PCX versi 2020 juga hanya mendapat perubahan warna saja, di antaranya kombinasi warna di bodi dan penggunaan warna gold pada peleknya. Jika melihat dengan seksama, pembaruan yang dilakukan Honda hanya sekadar make up jubah saja. Sementara untuk bagian mesin maupun fitur, masih sama tak ada perubahan.



Walau begitu, berkat perubahan warna di bodi dan pelek, wujud PCX menjadi kian sporty. Berbeda dengan PCX versi Indonesia yang masih berkutat pada kelir monotone.

Di Thailand, AP Honda --agen pemegang resmi Honda di sana-- merilis PCX versi 2020 dengan harga 84.400 baht atau setara Rp40,1 jutaan. Harga ini tentu jauh lebih mahal dengan PCX versi Indonesia yang saat ini dijual dengan harga Rp28,9 juta on the road Jakarta.

Lantas, kapan Astra Honda Motor rilis PCX terbaru di Indonesia? Kita tunggu kabar selanjutnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic