Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polisi Tilang Biker yang Kawal Ambulans, Warganet: Di mana Salahnya?

Motor Mengawal Ambulan
Sumber :

100kpj – Ambulans merupakan salah satu kendaraan yang memiliki hak prioritas utama. Itulah mengapa, saat mobil yang identik dengan warna putih itu melintas, pengendara lain dihimbau tak menghalangi ruang jalan.

Namun, mengingat kondisi jalan raya di perkotaan selalu ramai, biasanya suara sirine yang dihasilkan ambulans tidak cukup ampuh untuk membelah kerumunan. Hal itu kemudian menggerakkan hati masyarakat untuk membuka ruang jalan agar mobil tersebut bisa melintas.

Kendati perbuatan itu tergolong baik, akan tetapi pihak kepolisian kadang menilai sebaliknya. Sebab, petugas keamanan tersebut beranggapan, tugas pengawalan hanya boleh dilakukan polisi. Seperti yang terbingkai dalam unggahan akun Instagram @fakta.indo, dikutip Minggu 8 Desember 2019.

Motor Mengawal Ambulan

Di dalam video berdurasi satu menit itu, seorang biker kedapatan mengawal ambulans yang sedang melaju di suatu jalan. Namun, ia diberhentikan polisi lantaran dinilai tak berhak melakukan hal demikian. Pria berjaket hitam itu pun hanya merunduk pasrah dan mengiyakan tanpa sekalipun melawan.

“Apa tujuan Anda mengawal ambulans tadi? Maksudnya (mau) memberikan pengawalan? Saya tanya, Anda punya kewenangan enggak mengawal ambulans?” ujar sang polisi dengan nada tinggi.

 

Berita Terkait
hitlog-analytic