Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Heran, Harga PCX Bekas Memang Tak Masuk Akal

Honda PCX.
Sumber :

100kpj – Serbuan motor baru yang dirilis banyak pabrikan rupanya tak membuat pasar motor bekas surut. Sebab peminatnya hingga kini tak pernah sepi seiring besarnya kebutuhan.

Sama seperti edisi baru, motor bekas favorit yang banyak diburu konsumen adalah berjenis skutik.

Menurut pedagang dari Talenta Motor, di Palmerah, Jakarta Barat, Yosia Hermanto, selama setahun penjualan motor matik lumayan ramai, peminatnya banyak. Jika dibandingkan motor sport, penjualan matik tentu lebih banyak.

Sedangkan untuk model, jenis yang paling dilirik adalah skutik-skutik besutan Honda. “Paling laris itu Honda BeAT dan Honda Vario. Tapi, merek lain juga laku kok,” kata dia.

Honda PCX dengan warna terbaru.


Salah satu motor bekas yang menarik perhatian berikutnya adalah Honda PCX 150. Sebab harga model lamanya ternyata hampir setara dengan yang dirakit 1-2 tahun lalu.

“Honda PCX 150 tahun 2018 itu sekitar Rp24 juta. Kalau yang model lama, harganya kurang lebih Rp22 juta,” ungkapnya.

Honda PCX 150 versi lokal.


Yosia mengaku, tidak mengetahui persis alasan harga PCX lama dan baru tidak selisih banyak. Ia hanya bisa menduga, hal itu ada hubungannya dengan proses produksi.

“Model lama kan impor dari Thailand. Kata orang, mesin PCX built up lebih halus suaranya. Tapi, PCX yang rakitan lokal juga laku kok,” kata dia.

(Laporan: Yunisa Herawati)

Berita Terkait
hitlog-analytic