Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Walau Ada Model Baru, Yamaha Tetap Produksi NMAX Lawas

Yamaha NMAX TERBARU
Sumber :

100kpj – Setelah lama dinantikan penggemar skuter bongsor di Tanah Air, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM akhirnya membuka selubung All New NMAX pada Senin siang, 2 Desember 2019. Menariknya, meski generasi baru sudah diluncurkan, namun pabrikan berlogo garpu tala itu mengisyaratkan tetap akan memproduksi model lama.

Yamaha NMAX TERBARU

Public Relation Manager PT YIMM, Anton Widiantoro mengatakan, saat ini peminat NMAX lansiran sebelumnya masih terbilang banyak. Selain menjadi pilihan bagi konsumen yang ingin varian lebih murah, NMAX lama juga tetap diproduksi lantaran dalam skema pasar, tak pernah ada pabrikan yang langsung menyetop produksi saat model terbaru meluncur.

“Karena sekarang masih banyak yang berminat dengan NMAX model lama, jadi kita lihat dulu perkembangannya seperti apa. Masa mentang-mentang ada yang baru, terus yang lama langsung kita setop? Ya enggak begitu, kita harus pelajari dulu pasarnya,” ujar Anton di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Barusan juga kan sudah diinfokan, All New NMAX yang termurah di kisaran Rp30 jutaan, belum tahu kalau yang ABS, nanti disesuaikan. Jadi memang harganya lebih mahal dibandingkan yang lama,” sambungnya.

Yamaha NMAX TERBARU

Selain itu, kata Anton, NMAX generasi lawas masih dipertahankan supaya konsumen mendapat keleluasaan memilih tipe yang diinginkan. Sebab, meski model terbaru dilengkapi fitur lebih lengkap, bisa saja calon pembeli justru memilih tipe lama yang lebih sederhana dan terjangkau.

Berita Terkait
hitlog-analytic