Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Spesifikasi Lengkap Yamaha All New NMAX 155

Yamaha NMAX TERBARU
Sumber :

100kpj – Akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing resmi meluncurkan All New Nmax 155 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Senin 2 Desember 2019. Pabrikan asal Jepang ini pun memberikan fitur canggih dan mesin tangguh pada motor ini.

Motor yang kali pertama dikenalkan pada 2015 ini,mendapatkan sentuhan terkini yang makin menyempurnakan keunggulannya. Hal itu diwujudkan dengan mengutamakan keterikatan antara pengendara dengan sepeda motor dengan konsep “Connected” yang diaplikasikan melalui perubahan pada All New NMAX 155.

Motor bisa terkoneksi dengan smartphone, Konsep ”Connected” ini merupakan yang pertama di Indonesia (untuk motor buatan Indonesia). Diwujudkan melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

Yamaha NMAX TERBARU


Fitur tersebut hanya tersedia pada All New Nmax 155 Connected/ABS version. Sehingga, pemilik motor bisa mengecek dan update kondisi motor hanya lewat handphone saja.

Hadir dengan dua versi yaitu All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax 155 Standard. All New Nmax 155 hadir dengan Total New Engine 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA).

Teknologi Mesin Baru

All New NMAX 155 & All New NMAX 155 Connected/ ABS


Teknologi Blue Core & VVA menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin. Motor juga ada Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti.

Serta didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Selain itu mesin baru All New Nmax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar sehingga enak untuk berakselerasi.

Desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15. Body All New Nmax 155 juga dirancang dengan desain rangka baru demi meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara.

Hal ini pun mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang. Chassis yang didesain rigid menghasilkan comfortable riding dan maneuverability yang lebih baik.

Yamaha NMAX TERBARU


Fitur Premium

Fitur premium pun disemat pada All New NMAX 155 ini. Seperti Smart Key System khusus versi ABS yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Komunikasi pun tak akan putus karena dibekali Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget pengendara.

LED Head & Tail Light yang memiliki desain lampu depan dan belakang mewarisi MAX Series DNA serta sudah menggunakan LED, memancarkan cahaya lebih terang. Serta Hazard Lamp yang berfungsi untuk memberi tanda dalam situasi darurat.

Lalu dengan Multifunction Full Digital Speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara, kini dilengkapi dengan indikator Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect)

All New NMAX 155 & All New NMAX 155 Connected/ ABS


Produk baru ini tersedia dengan berbagai warna yang memberi kesan premium, termasuk edisi MAXI Signature yang menonjolkan warna hitam matte beraksen emas. All New Nmax 155 Connected/ABS terdiri dari warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White. Sedangkan All New Nmax 155 Standard warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White, Matte Red.

SPESIFIKASI ALL NEW NMAX 155 CONNECTED/ABS & ALL NEW NMAX 155 STANDARD

DIMENSI
P X L X T : 1.935mm X 740mm X 1160mm
JARAK SUMBU RODA: 1.340mm
JARAK TERENDAH KE TANAH: 124 mm
TINGGI TEMPAT DUDUK: 765mm
BERAT ISI: 132 kg 130 kg (Tipe Standard)
KAPASITAS TANGKI BENSIN: 7,1 Liter

MESIN
TIPE MESIN: Liquid Cooled 4-stroke, SOHC,VVA Liquid Cooled 4-stroke, SOHC,VVA
JUMLAH/POSISI SILINDER: Single cylinder
DIAMETER X LANGKAH: 58 mm X 58,7mm
VOLUME SILINDER 155
PERBANDINGAN KOMPRESI 11.6 : 1
DAYA MAKSIMUM 11,3kW/8.000 rpm 
TORSI MAKSIMUM 13,9 Nm/6.500rpm
SISTEM STARTER: Electric starter
SISTEM PELUMASAN: Wet Sump
KAPASITAS OLI MESIN 0,9 L (periodical change) 0,9 L (periodical change)
SISTEM BAHAN BAKAR: Fuel Injection
TIPE KOPLING: Single dry clutch
TIPE TRANSMISI: Automatic

RANGKA
TIPE RANGKA: Underbone
SUSPENSI DEPAN: Telescopic Telescopic
SUSPENSI BELAKANG: Unit Swing
BAN DEPAN 110/70-13M/C 48P
BAN BELAKANG 130/70-13M/C 63P
TIPE BAN Tubeless Tubeless
REM DEPAN Hydraulic Single Disc brake
REM BELAKANG Hydraulic Single Disc brake

KELISTRIKAN
SISTEM PENGAPIAN TCI
BATTERY YTZ6V
TIPE BUSI NGK/CPR8EA-9
Berita Terkait
hitlog-analytic