Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Test Ride Honda Forza 250, Performa dan Handling Cukup Mengejutkan

Test Ride Honda Forza 250
Sumber :

100kpj – Honda Forza 250 resmi mengaspal di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus 2019. Skutik berbadan bongsor tersebut dibawa utuh dari Thailand oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai produsennya.

Di awal kemunculan, Forza dilego dengan harga Rp79,50 juta on the road, namun sekarang banderolnya naik jadi Rp81,95 juta. Meski sebagai matik termahal Honda, tidak menyurutkan konsumen memboyong skutik pesaing Yamaha XMAX tersebut.

Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, peminat Forza menunjukkan tren poisitif. Sejak diluncurkan pada Agustus sampai akhir April 2019 penjualannya sudah 1.100 unit lebih, dan di awal Mei bertambah inden 430 unit.

Untuk membuktikan ketangguhan matik paling mahal di kelas 250cc tersebut, 100KPJ mencoba langsung selama empat hari. Total perjalanan yang ditempuh ratusan kilometer, rute dalam kota sampai luar kota kami lintasi dengan kondisi jalan beragam.  

Desain dan dimensi

Forza memiliki panjang 2.142 mili meter, lebar 754 mm dan panjang 1.472 mm. Dimensinya tidak terlalu besar untuk skuter bermesin 250cc, maka cukup nyaman untuk menyalip di tengah kemacetan meski bobotnya 182 kilogram, tidak terasa ‘kikuk’.

Ditambah desain bodi depan dan belakang yang kompak, tidak terlalu besar seperti bodi XMAX atau Kymco Downtown 250i. Motor skutik asal Negeri Gajah Putih itu mengusung desain yang menekankan unsur mewah dan elegan ketimbang sporty.

Berita Terkait
hitlog-analytic