Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Bergaya Café Racer Ini Cuma Rp19 jutaan

Cafe Racer bertenaga listrik Goodrich
Sumber :

100kpj – Motor custom bergaya klasik menjadi trend saat ini. Mulai dari café racer, tacker, scrambler dan jenis-jenis lainnya. Memanfaatkan momentum tersebut, pabrikan berlomba-lomba membuat motor dengan gaya tersebut.

Tujuannya untuk memperluas pasar dan mendongkrak penjualan. Umumnya motor bergaya klasik itu dibuat dari mesin pembakaran, berbeda dengan merek baru asal Semarang yang meracik motor klasik bertenaga listrik.

Merek motor asal Jawa Tengah yang dimaksud adalah Goodrich. Menariknya motor listrik bergaya café racer tersebut dijual dengan harga terjangkau. Motor pelahap seterum bernama BF.CG itu dibanderol Rp19,8 juta.

Cafe Racer listrik Goodrich

Namun harga tersebut berstatus off the road, alias belum termasuk surat-surat. Sebab jajaran motor pelahap seterum yang ditawarkan Goodrich belum melakukan uji tipe. Seperti disampaikan Head of Sales BF Goodrich Dian Sawastia Jaya.

“Konsumen yang membeli motor kami baru dapat faktur. Begitu regulasi turun kami tinggal ikut pengujiian karena sudah terdaftar. Untuk café racer harga itu khusus di Pulau Jawa,” ujarnya kepada 100KPJ di IIMS Motobike Expo, Senayan, Jakarta, Minggu 1 Desember 2019.

Lebih lanjut dia menjelaskan, semua motor listrik yang ditawarkan Goodrich termasuk model café racer tersebut hanya dirakit di Semarang. Sedangkan komponen penggerak atau kelistrikannya masih impor dari China, begitu pun bodi.

Berita Terkait
hitlog-analytic