Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Intip 'Lautan NMAX' Merah untuk Lurah dan Kades

Pemkab Sleman borong ratusan NMAX.
Sumber :

100kpj – Sebuah foto lautan NMAX sukses menyedot perhatian netizen. Terlebih motor itu kompak berwarna merah. Pemandangan ini terlihat di kantor Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Menurut rencana, ratusan NMAX berkelir merah ini akan diberikan sebagai inventaris para kepala desa dan lurah di sana untuk kemudahan bertugas.

Foto ini diketahui diunggah oleh salah satu akun Instagram, @agoez_bandz. "Lautan NMAX. Sebanyak 401 Lurah dan Kepala Desa di Kabupaten Klaten dapat sepeda motor operasional baru. Para Lurah dan Kades itu mendapatkan sepeda motor Yamaha NMAX 155 warna merah doff. Kenapa ngga milih Honda PCX 150 ya om," tulis Instagram itu dalam caption-nya, dikutip Senin 25 November 2019.

Berdasarkan data yang dihimpun, untuk mengadakan motor operasional buat Lurah dan Kepala Desa, Pemkab Klaten menganggarkan dana sekira Rp11,9 miliar dari APBD Perubahan 2019.

 



"Ya, motornya warna merah semua," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Klaten, M. Himawan Purnomo.

Kehadiran NMAX ini praktis menggantikan motor operasional sebelumnya yakni Suzuki Titan keluaran 2012. Motor itu dianggap sudah tak layak pakai lagi hingga kemudian diganti NMAX.

 

Praktis, usai diunggah, foto ini langsung diserbu beragam komentar para netizen. "Di Pangandaran, motor inventaris kepala desa dan jajarannya juga NMAX, bahkan ada employe NMAX CLUB juga, wkwkwk," kata akun @ady_setiawan21.

"Kalau dukcapil Jakarta Timur Scoopy merah tahun kemarin," kata akun @yusrieval_jafar.

"Kenapa enggak Beat saja. Sing kepisan luweh murah ngirit pengeluaran, seng kepindo ben dadi motor sejuta umatt," kata @iyosriosiyogi.

"NMAX Pemkab Klaten Club," kata @ohsayailham.

Berita Terkait
hitlog-analytic