Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Wujud Tren Skutik di Indonesia Tak Lama Lagi

Peugeot Speedfight.
Sumber :
Ist

100kpj –Sejak beberapa tahun belakangan, tren skuter matik kian mewabah di Tanah Air. Mudahnya pengoperasian jadi salah satu kunci mengapa motor jenis ini kian diminati tua-muda, pria dan wanita.

Namun jika mencermati, apabila dahulu skutik bertubuh mungil yang acap dipilih orang, kini skutik berperawakan bongsorlah yang mendapat tempat lebih besar.

Walau demikian, menurut Chief Executive Officer Peugeot Motorcycles Indonesia, Satya Saptaputra, skutik mesin berkapasitas kecil-lah yang diprediksi akan jadi tren di masa mendatang. Andaipun saat ini skutik bongsor jadi idola, namun dianggap tak bakal berlangsung lama.

“Di Indonesia asumsinya semakin besar mesin maka semakin gengsi. Motor premium maunya di atas 150cc. Padahal, kapasitas mesin kecil itu teknologinya semakin baik dan ramah lingkungan” ujar Satya, di Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019.

Menurut Satya, teknologi pengembangan mesin dewasa kini sudah semakin canggih. Kini, perancang kendaraan bisa membuat mesin yang kapasitasnya tidak seberapa, namun tenaga yang dihasilkan setara dengan mesin di atasnya.

“Di Eropa, mesin lebih kecil tenaga sama besarnya, tapi lebih baik. Mesin sekarang itu, semakin kecil kapasitasnya tapi tenaga semakin besar. Itu tren ke depannya,” tuturnya.

(Laporan: Yunisa Herawati)

Berita Terkait
hitlog-analytic