Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pesaing Terbaru NMAX dan PCX Akhirnya Muncul, Fiturnya Berjubel

SYM DRG 2020.
Sumber :

100kpj – Ada pilihan skutik baru di kelas 150cc yang hadir ke pasaran. Motor itu adalah DRG 2020. Produk tersebut merupakan motor racikan produsen otomotif kenamaan asal Taiwan, SYM.

Jika melihat gaya desain yang diusung, DRG 2020 terlihat sangat istimewa. Tengok saja rancangan tiap sudutnya, menekankan desain modern dan khas. Di mana garis-garis tajam sangat melekat dan salah satu fitur yang menarik adalah pembenaman shock absorber belakang tunggal.



Sebab biasanya, gaya motor seperti ini umumnya datang dengan sepasang suspensi di belakang, baik yang kita lihat di model PCX dan NMAX.

Kekuatan mesin dari SYM DRG 2020 hadir dengan dapur pacu 158 cc satu silinder yang didinginkan oleh radiator. Sayang, belum ada informasi tentang tenaga yang bisa dihasilkan dari mesin ini, termasuk juga pada torsinya.



Tetapi diperkirakan kalau motor ini punya daya sekira 15,5 PS dan torsi sekitar 15 Nm. Di Taiwan, DRG 2020 dijual dengan banderol Rp48 juta. Harga tersebut tentu jauh lebih mahal daripada lawan-lawannya seperti PCX dan NMAX.

Tetapi jika melihat fitur yang diusung, sepertinya bisa dimengerti mengapa harga skutik ini menjadi cukup mahal, karena punya fitur lengkap.



Sejauh ini SYM DRG 2020 akan fokus dipasarkan di Taiwan. Tetapi ke depan, SYM memplot motor ini turut ikut dijual di Eropa.
Berita Terkait
hitlog-analytic